Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Kamis

Stimulasi Meningkatkan Penglihatan Bayi

Salam cerdas kreatif,

Hasil riset para ahli perkembangan anak balita, salah satunya adalah Jackie Silberg mengatakan bahwa sel-sel saraf penglihatan pada bayi mulai terbentuk pada usia dua bulan. Untuk itu diharapkan orang tua yang mempunyai bayi yang berusia 2-3 bulan untuk dapat segera merangsang penglihatan buah hatinya. Hal ini akan dapat membantu bayi membuat dan meningkatkan kontak penglihatannya.

Langkah stimulasi meningkatkan penglihatan bayi:
  • Buat atau atur sesuatu yang bergerak sehingga menimbukan bayang-bayang yang menarik yang dapat diamati bayi.(seperti : mainan yang digantung dan berputar pada tempat tidur bayi).
  • Jika bayi Anda sudah sedikit lebih besar, buatlah bayang-bayang dengan menggunakan tangan Anda.
  • Bayi Anda dapat melihat paling baik pada jarak antara 20 -30 cm dari matanya. Untuk itu perlu diperhatikan jarak yang efektif.
  • Latih penglihatan dengan sesering mungkin Anda mendekatkan wajah Anda pada wajah bayi Anda. Selain akan merangsang penglihatannya, bayi Anda juga akan merasa tenang dan damai

Kebiasaan bayi adalah terbangun beberapa kali di malam hari, ini disebabkan saat malam bayi merasa melihat bayang-bayang yang menarik bagi dirinya. Kalau terlalu lama akan menimbulkan kegelisahan dan kelelahan sehingga mengakibatkan tangisan bagi bayi Anda.
Nah ada baiknya Anda mempunyai sesuatu untuk menidurkannya kembali.

Semoga bermanfaat ... salam.
gambar : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :