Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Minggu

Rubiks, Kubus Warna Warni Yang Bikin Penasaran


Assalamualaikum wr wb, salam cerdas kreatif

Srek ... srek, putar sana .. geser sini, puter sini .. geser sana, dibolak balik, kok makin berantakan ya warnanya. Yup, warna-warni rubiks yang disusun Dhanty malah semakin kacau, hahaha.. "Ma, bantuin dong ... kok malah diketawain sih?" teriak anakku. "Coba minta bantu sama ayah, mama juga belum bisa, hehehe..", jawabku. Setelah hampir setengah jam, akhirnya rubiks yang tadinya berantakan, sekarang sudah teratur warnanya, wah hebat juga ya. Gimana caranya sih?

Sebelum membahas tipsnya, ada info sekilas tentang rubiks ini lo:
  • Rubiks pertama kali diciptakan oleh Erno Rubik, seorang profesor bidang arsitektur dan disain pada tahun 1974 di Hungaria.
  • Pada waktu itu, Erno Rubik sendiri perlu waktu 1 bulan untuk memecahkan tekateki rubiks ini.. nah lo?
  • Dan untuk pemegang rekor dunia tercepat pertama yang menyelsaikan rubiks ini adalah Ronald Brinkman , tahun 1982. Catatan waktunya: 19 detik.
  • Rekor tercpat di dunia sekarang hanya 9 detik, hebat ya!
  • Sedangkan pemegang rekor tercepat MURI, adalah Abel Brata dengan waktu 19,33 detik .. wah ternyata hebat juga!

Udah dulu infonya ya, yuk langusng ke Tips & Triks Rubiks:

Untuk lebih lengkap dan detail, Tips dan Triks Rubiks untuk pemula (3x3) ini bisa di download di sini

Selamat bermain ... wassalam

2 komentar:

JO CUBES mengatakan...

Hello bro, apa kabarnya, semoga sehat selalu ya. Perkenalkan kami dari Jo Cubes dan kami sedang mengadakan kompetisi mini dimana bro hanya diminta untuk membuat satu artikel pendek mengenai Jo Cubes 350-500 kata serta membuat link ke website kami pada blog anda.

Contoh:

Jo Cubes adalah toko rubik online yang berlokasi di Jakarta Barat. Koleksi rubik & puzzle yang dijual di Jo Cubes termasuk lengkap. Menurut saya, harga-harga rubik & puzzle yang dijual disana tergolong murah dan bagus kualitas nya. Mengenai packaging dari paket Jo Cubes, sangatlah susah untuk dibuka karena Jo Cubes menggunakan bubble wrap yang sangat tebal untuk menjamin paket tahan benturan. Apabila kamu tertarik untuk membeli rubik di Jo Cubes , kamu bisa mengunjungi link di bawah ini:

Jual Rubik | Toko Rubik Jo Cubes | Beli Rubik Online

Bagi pemenang dengan tulisan yang paling menarik dan kreatif berhak memenangkan bingkisan Rubik yang menarik dari Jo Cubes.
Kami tunggu partisipasi nya. Terima kasih dan salam cubing.

Best Regards,

Jo Cubes

toko karangan bunga mengatakan...

liat aja udah pusing apa lagi mainya,hehehe
:)) :)) :))

Posting Komentar

Kata Sahabat :