Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Kamis

Hebatnya Bayi Anda!


Salam cerdas kreatif,

Tahukah Anda, betapa hebatnya bayi Anda?
  • Saat bayi Anda berusia 3 bulan otaknya telah membentuk koneksi yang jumlahnya kurang lebih 2 kali yang dimiliki oleh orang dewasa (sekitar 1000 trilyun)?
  • Jika bayi Anda sering diajak berbicara oleh orang-orang di sekelilingnya, nantinya akan memiliki kemampuan berbahasa lebih baik dibandingkan dengan orang yang ketika masih bayi jarang diajak bicara.
  • Saat Anda mengajak bayi Anda berbicara, sesungguhnya Anda sedang memicu terbentuknya sebuah koneksi dalam otaknya. Semakin sering aktivitas ini Anda lakukan, semakin kuat koneksi yang tercipta sehingg, bayi Anda akan memiliki kepandaian berbahasa kelak ketika ia dewasa.
  • Jika bayi Anda sering berinteraksi dengan banyak orang di lingkungannya, akan mudah bersosialisasi nantinya ketika dia dewasa.
  • Jika Anda memberi kasih sayang dan kehangatan kepada bayi Anda, maka akan membentuk kepribadian yang positif ketika dia beranjak dewasa.
  • Saat Anda tersenyum kepada bayi Anda ketika dia menangis, berarti Anda telah memicu terbentuknya suatu koneksi otak yang akan berdampak positif pada emosi bayi Anda.


Untuk itu berhati-hatilah dalam berinteraksi dengan bayi Anda! Jangan sia-siakan waktu yang sangat berharga ini untuk membentuk kepribadian dan kecerdasan bayi Anda sejak dini, bahkan semenjak masih dalam kandungan!
Karena jika bayi Anda diibaratkan sebagai kertas putih…terserah si orang tua ingin menulis apa di atas kertas itu. Keburukankah atau kebaikan?

Semoga bermanfaat ... salam

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :