Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Selasa

Anak Tidak Suka Gurunya

Salam cerdas kreatif,

Saat anak Anda pulang dari sekolah, tiba-tiba berkata, "Adek nggak mau sekolah lagi .. pokoknya nggak mauuuuuuu..., adek nggak suka sama bu guru!" Apa reaksi Anda?

Sebagai orangtua yang baik, katakanlah, "Adek, ayo sini duduk sama bunda. Bunda ingin Adek cerita kenapa Adek nggak mau ke sekolah lagi?" Yup, dengan berkomunikasi serta bersikap wajar, hangat dan sabar... akan menjadi "Pendekatan (appproach)" yang baik bahwa orangtua yang baik akan mengambil manfaat dengan berkata - "ceritakan pada bunda tentang kenapa itu".

Berkomunikasi yang baik dengan anak adalah kunci penting Anda untuk dapat mulai mengidentifikasi apa masalahnya. Setelah Anda berkomunikasi dengan anak Anda, maka sebaiknya Anda segera membuat janji dengan pembimbing/instruktur, dengan guru, dan melakukan percakapan tentang hal itu.

Secara umum, masalah yang sering terjadi adalah miskomunikasi, atau mungkin harapan yang tidak sama seperti anak ingin mendapat perhatian dari guru, misalnya. Sedangkan guru bisa jadi belum atau tidak memberikan hal itu. Disinilah letak kunci tersebut. Dengan berkomunikasi yang akan membuat yang hadir kesadaran semua, dan percayalah semua InsyaAllah bersedia mendukung hal tersebut.

Ini hanya masalah tidak tahu apa yang terjadi. Biasanya anak tidak merasa percaya diri untuk berkomunikasi dengan guru secara langsung, sehingga mereka akan membutuhkan bantuan orang tua.

Semoga bermanfaat ... salam.

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :