Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Rabu

3 Keajaiban Darah Kita


Salam cerdas kreatif,

Saat terluka, dari luka tersebut keluarlah cairan yang berwarna merah yang disebut darah.

Tahukah keajaiban dari darah tersebut?

1. Sebagai Antibodi
Jika datang sakit menyerang, ternyata darah yang ada di tubuhlah yang melawan penyakit itu. darah yang melawan penyakit ini yang disebut antibodi. Sedang penyakit yang datang menyerang disebut antigen. Biasanya antigen ini berupa virus atau bakteri yang masuk bersama makanan. Nah, perlawanan darah ini (antibodi) terhadap penyakit (antigen) yang menyebabkan tubuh menjadi panas.

2. Sebagai Pengantar Oksigen
Kita bernapas/menghirup udara melalui hidung, lalu udara masuk menuju ke paru-paru. Di dalam paru-pari inilah, jutaan darah sudah menuggu gas oksigen (O2) yang dihirup dan siap menghantarkan oksigen ke seluruh tubuh. Jutaan dara ini pula yang hilir mudik sambil mengambil gas kotor yang disebut gas karbondioksida (CO2). Gas karbondioksida ini harus diantar kembali ke paru-paru untuk kemudian dibuang melalui hidung kembali.

3. Sebagai Pengantar Makanan
Selain sebagai pengantar oksigen, darah juga mengantarkan makanan ke seluruh tubuh. Tapi istimewanya, darah sebagai pengantar makanan punya selera pilihan. Darah akan menolak mengantar makanan yang tidak disukai dan ini yang menyebabkan darah menggumpal, akhirnya bisa bikin sakit perut. Dari sinilah, maka setiap orang punya golongan darah yang berbeda.

Golongan darah itu terdiri 4 macam:
1. Golongan darah O : suka makanan yang mengandung banyak protein dan karbohidrat.
2. Golongan darah A : suka makanan yang mengandung banyak karbohidrat dan rendah lemak.
3. Golongan darah B : suka makanan yang mengandung protein tinggi
4. Golongan darah AB : suka bermacam-macam makanan

Wah ternyata hebat juga ya darah kita, puya banyak keajaiban.

Semoga bermanfaat ... salam

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :