Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Minggu

Upin Ipin yang Edukasi dan Islami

Assalamualaikum wr wb,

Ditengah keprihatinan saya dengan gencarnya film kartun animasi untuk anak-anak dari berbagai negara, yang pesannya lebih banyak menggambarkan: ketidak patuhan terhadap orang tua (shincan), sadisme dan kekerasan (Naruto, One Peace, Dragon Ball), juga sikap pemalas (nobita) tentunya semua itu tidak baik bagi pertumbuhan dan perkembangan jiwa anak-anak kitam muncul sebuah film kartun animasi dari negara tetangga Malaysia yaitu : Upin dan Ipin yang menurut saya sangat mendidik dan Islami.

Meskipun dibuat film Upin Ipin ini dibuat oleh Malaysia, pesan dalam film ini menyajikan kejadian dan kehidupan sehari-hari yang penuh nuansa kesederhanaan dan ini pula yang terjadi pada anak-anak kita di berbagai daerah di Indonesia. Mungkin ini juga dikarenakan kesamaan rumpun kita dengan Malaysia yaitu rumpun Melayu.

Anak-anak saya sangat menyukai film ini karena selain tema-tema ceritanya yang lucu dan menarik, juga didukung dengan desain animasi yang bagus dan terlihat alami. Dan bagi saya dan keluarga, inilah film yang sangat pas untuk anak-anak kita, selain mendidik juga sangat Islami. Saya dan keluarga banyak belajar dari pesan-pesan yang di bawa film Upin Ipin ini ... betul ... betul ... betul ...?

Semoga bermanfaat ... Wassalam wr wb.

3 komentar:

ArenaBetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010-TUKIRAN mengatakan...

emang film ini bener-bener mendidik..saluuuut...

ArenaBetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010-TUKIRAN mengatakan...

indonesia kudu bisa ni,,semangat selalu

Dunia Anak Kita mengatakan...

betul..betul..betul, InsyaAllah Indonesia Bisa dan terima kasih kak untuk semangatnya, salam.

Posting Komentar

Kata Sahabat :