Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Senin

Media Bagi Dunia Anak


Assalamualaikum wr wb, salam cerdas kreatif.

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa sekarang ini kita hidup dalam abad informasi. Tanpa kita sadari, anak-anak kita tenggelam dalam guyuran lagu-lagu, TV, komputer, Film, DVD/VCD, dan majalah. Gambar-gambar, suara, gagasan dan sensasi terus menyerbu dengan kecepatan yang luar biasa dashyatnya.

Dengan adanya berbagai informasi yang diantar langsung kepada anak-anak kita, sebagian besar kita sebagai orangtua bertanya-tanya, "Apa dampaknya bagi mereka?"

Pertama-tama, marilah kita anggap bahwa media tidak semuanya baik namun juga tidak semuanya buruk. Ada sebuah dunia baru yang sangat luar biasa yang dapat ditemukan anak-anak kita yaitu dunia positif penuh kegembiraan dan petualangan. Namun adapula dunia negatif - dunia penuh pesan yang membahayakan yang belum dapat mereka tangani dengan baik.

Dengan pertimbangan hal itu, marilah kita lihat apa yang dapat kita lakukakn sebagai orangtua untuk memperoleh yang terbaik yang dapat ditawarkan oleh media dan membatasi pengaruh negatif yang mereka miliki?.

Semoga bermanfaat ... wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :