Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Selasa

Yoga Untuk Anak


Assalamualaikum wr wb, salam cerdas kreatif.

Yuk, bantu anak Anda relaks, meregang, dan memperkuat diri dengan pose-pose yoga untuk anak.
--------------------------------------------------

Orang tua tahu manfaat yoga untuk menenangkan, menyembuhkan otot kaku, dan meningkatkan kelenturan otot. Mengapa tidak mengajarkan kepada anak Anda?

Berikut ada tiga postur yang bisa dicobanya bersama Anda:

1. Big Ball Bends
Bantu si kecil membungkuskan badannya mengelilingi bola fitness seperti boneka kain yang lemas. Perlahan-lahan gerakkan bolanya ke depan dan belakang untuk memperdalam pose relaksasi ini.

2. Downward Dog
Postur ini sama seperti versi orang dewasanya tapi lebih mengasyikkan. Anak mulai dengan mengambil posisi di atas tangan dan lututnya. Bantu dia mendorong lengan dan kakinya agar lurus sehingga badannya membentuk huruf V terbalik. (Ini adalah posisi yang disebut downward dog). Bila anak Anda pernah melihat anjing sedang kencing, dia akan tertawa dengan langkah berikut ini: Minta anak Anda untuk menandai daerahnya dengan mengangkat satu kaki ke udara, satu per satu. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan keseimbangan dan kekuatan lengannya, juga untuk meregangkan pinggulnya.

3. Pose Pohon Apel
Minta anak Anda berdiri dengan punggung menempel di dinding. Bantu dia menekukkan satu kaki sehingga telapak kakinya menekan paha bagian dalam dari kaki yang berdiri. Bantu dia melatih keseimbangan dengan secara lembut mengubah posisinya sedikit menjauhi dinding. Minta dia mengangkat tangannya di atas kepala sambil saling mempertemukan kedua telapak tangannya

Ingatlah: Jangan khawatir bila pose anak Anda tidak sempurna. Maksud dari permainan ini hanyalah untuk bersenang-senang, dan membantu anak Anda mempelajari teknik relaksasi yang bisa digunakannya ketika sudah dewasa..

Manfaat:
Membangun otot, Koordinasi tangan/mata

semoga bermanfaat, wassalam.

http://www.huggies.co.id/BH/FunAndLearning/detail.aspx?id=23

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :