Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Jumat

Usai Sholat Ied


Usai adzan Maghrib maka takbirpun bergema di mana-mana, Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar..Laailahailallahhu Allahhuakbar..Allahuakbar walillahilham hingga menjelang sholat Ied.

Sejak pagi, aku sudah dilipat, dimasukkan ke sebuah tas yang harum sekali aromanya dan di bawa oleh seseorang dengan penuh semangat ke sebuah tanah lapang. Sesampai di sana, sudah banyak juga teman-temanku yang sudah berada di sana. Lalu akupun di dibentangkan dan di selimuti sajadah.

Namun tiba-tiba, aku merasakan sepasang kaki yang menginjakku kemudian tubuh yang mendudukiku. Tak berapa kemudian kudengan suara takbir dan alunan ayat-ayat suci yang merdu sebagai tanda sholat Ied dimulai.

Selang beberapa waktu, terdengar ucapan salam tanda sholat telah usai dan setelah itu terdengar kembali suara ceramah dari khotib. Sama juga seperti sebelumnya, suara ceramah itu kembali hening tanda sudah usai semuanya.

Namun yang aku heran, kenapa setelah semua usai ... bahkan sajadah yang menyelimutiku pun beranjak pergi bersama orang yang membawaku ke lapangan ini.
Lalu ............................
......... mereka meninggalkan aku,
......... mereka membiarkan aku
......... dan mereka tak peduli aku lagi?
......... atau lupa?

Ah, manusia memang sering lupa.
Lupa akan makna atau memang enggan memaknai ?
walau hanya untuk sekedar membawaku pergi lagi
atau menumpuknya bersama temanku yang lain
Mereka lupa atau enggan ?

Tapi tak mengapa kok, aku mengerti!
karena aku hanyalah selembar koran bekas
yang mungkin tak sebanding dengan
ketupat, opor dan sambal goreng???

Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon maaf lahir batin ... 1431H

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :