Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Kamis

WWW... Apa tuh?

Assalamualaikum wr wb, salam cerdas kreatif

Bagi yang sudah tahu internet, sudah biasa menuliskan 3 huruf ini di depan suatu alamat yang dituju sebelum berselancar di dunia maya. Namun bisa jadi belum banyak yang tahu apa itu WWW yang ditulisnya, seperti saya juga sebelum tahu info tentang ini ..:)

Sebutan WWW yang kita kenal sebenarnya tidak asal saja. WWW adalah singkatan dari World Wide Web atau biasa disebut Web. Web pertama kali diciptakan pada tahun 1989 oleh Berners Lee, lalu diperkenalkan pertama kalinya tahun 1991.

World Wide Web atau WWW itu bukan internet lo. Tapi, WWW itu merupakan jaringan yang terbesar dan terpopuler di internet. Sedangkan data WWW disebut website atau webpages. Di dalam WWW, terdapat tulisan, gambar, foto, suara dan video.

Dengan adanya World Wide Web (WWW) ini, kita dapat masuk atau surfing ke berbagai website/webpages. Tentunya, dengan menggunakan Hypertext Transfer Protocol atau HTTP. Apalagi tu ... ? HTTP mendefinisikan bagaimana suatu pesan bisa diformat dan dikirimkan dari server ke client. Sebagai contoh, ketika Anda mengetikkan suatu alamat atau URL pada internet browser Anda, maka sebenarnya web browser akan mengirimkan perintah HTTP ke web server.

Sedangkan internet tidak hanya berisi World Wide Web (WWW), ada juga jaringan-jaringan lainnya, misal SMTP?PO untuk email, P2P untuk musik dan video dan FTP untuk download. Dan masing-masing jaringan itu punya bahasa-bahasa khusus sendiri, tapi yang jelas bukan seperti bahasa manusia ... hehehe

Semoga sekarang sudah tahu ya .. seperti saya juga :)
Wassalam

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :