Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Jumat

5 Pertanyaan yang Sering Diajukan Orang Tua Dalam Mendidik Anak

Assalamualaikum wr wb, salam cerdas kreatif


Dalam berbagai seminar dan diskusi, banyak orang tua sering mengajukan banyak pertanyaan. Dari berbagai pertanyaan-pertanyaan itu, pada prinsipnya bisa terangkum dalam 5 pertanyaan yang sering diajukan para orang tua:

1. Bagaimana caranya mendidik anak agar menjadi anak sholeh?
2. Bagaimana caranya mendidik anak agar menjadi anak cerdas?
3. Bagaimana caranya mendidik anak agar menjadi anak mandiri?
4. Bagaimana caranya mendidik anak agar menjadi anak kreatif?
5. Bagaimana caranya mendidik anak agar menjadi anak sukses?

Dari rangkuman pertanyaan tersebut memang akan memunculkan kembali pertanyaan lain yang bisa saling berkaitan atau bertolak belakang?

Memang, mendidik anak adalah suatu pekerjaan besar, karena anak adalah amanah yang dititipkan Sang Pencipta, Allah SWT kepada umatnya agar selalu dijaga, dirawat dan di didik untuk kehidupannya. Disinilah yang membedakan satu sama lainnya diantara para orang tua. Dan yang membedakan itu adalah pekerjaan itu, ada yang melakukan pekerjaan besar, dan ada yang melakukan pekerjaan kecil.

Yup, kita sebagai orang tua hanyalah manusia biasa yang ingin melalukan yang terbaik bagi anak-anaknya. Dan itu bisa berjalan dengan baik jika semuanya mempunyai niat, cita-cita dan semangat yang positif yang dilandasi suatu tujuan atau visi, baik itu visi peradaban, visi keluarga, visi pribadi, maupun visi-visi lainnya.

Visi-visi inilah yang akan menjembatani dengan aneka realitas yang akan dihadapi seseorang dalam kehidupannya agar berhasil nantinya, InsyaAllah.

Wasaalam

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :