Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Selasa

Membangkitkan Kepercayaan Anak Dengan Pelukan


Salam cerdas kreatif,

Di masa yang penuh bahaya sekarang ini, sebuah pelukan merupakan kebutuhan yang semakin penting bagi anak. Pelukan akan menumbuhkan ikatan yang kuat antara anak dan orang tuanya. Dengan pelukan, anak akan mudah jatuh cinta kepada orang tuanya.

Seperti yang dikemukakan oleh John Bowlby (1950-an), seorang ahli psikologi dari Inggris, "Pelukan adalah ikatan, dan ikatan tetap salah satu dari teori yang paling bertahan dalam perkembangan manusia".

Juga, dengan memeluk anak Anda yang baru belajar jalan adalah cara yang amat penting untuk membangun kapasitas otak anak.

Coba rasakan manfaat pentingnya pelukan :
  • Bila anak Anda bermain ke tempat yang tidak boleh dikunjunginya, gendong dan peluk dia sambil menjelaskan, "Kamu tidak boleh ke sana karena berbahaya."
  • Dengan perlakuan seperti itu, anak akan memahami dari suara Anda bahwa apa yang dilakukannya adalah sebuah "larangan".
  • Dengan cara Anda menggendongnya saat Anda mengucapkan kata-kata tersebut, anak juga akan memahami bahwa Anda peduli dan ingin melindunginya.

Yup, pelukan akan membangkitkan kepercayaan anak.

Salam,

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :