Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Minggu

Dokter Bio, si Penyembuh Alam

Assalamualaikum wr wb, salam cerdas kreatif

Rusaknya alam kita ini sering disebabkan oleh manusia sendiri. Seperti saat manusia menggunakan zat beracun. lalu apa yang harus dilakukan jika alam sudah tercemar zat beracun itu? ternyata alam yang sudah dirusak pun masih berbaik hati untuk membantu mengobati alam yang tercemar. Ini dia ada dokter Bio yang cantik dan hebat.

Bunga Matahari
Bunga matahari yang berwarna kuning ini ternyata tidak hanya cantik, tetapi ia juga membantu menyerap racun-racun radioaktif yang ada di dalam tanah. karena menyerap racun-racun itu, akar, batang, daun bunga matahari jadi berisi racun. tapi anehnya bunga matahari tidak mengalami sakit, meski kena zat beracun. wah hebat juga ya .. si dokter bio, bunga matahari ini.


Algae (baca : Alga)
Algae ini membantu manusia menyerap tumpahan-tumpahan minyak yang mencemari air sungai dan laut. Ya, Alga ini akan mengubah minyak menjadi oksigen yang bermanfaat bagi manusia. Alga ini juga melakukan prose fotosintesa. Wow hebat juga kan!

Dan masih banyak lagi lho, doter-dokter bio lainnya!

Eh ada yang lupa nih, kenapa mereka disebut bio ya? Bunga matahari dan Akga ini adalah mahluk hidup. Nah, cara mengobati alam dengan mahluk hidup itulah yang disebut Bioremediasi, makanya disebut Bio.

Semoga manusia jangan merusak alam ini lagi ya...
Wassalam.
Dari berbagai sumber.

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :