Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Kamis

Tips Mudah Agar Dipercaya Semua

Salam hangat ya,

Teman, rasanya senang lho kalo kita bisa dipercaya oleh semua, baik orang tua, teman, saudara ... pokonya semua deh. Mo pergi sama teman-teman, hmm... diijinin sama orang tua, mo pinjam buku atau dvd punya teman juga diperbolehkan. Wuiih ... pokoknya happy lho dan kalo teman-teman mo tahu tipsnya? ... mudah kok, ayo ... ikutin tips di bawah ini :

1. Jujur
  • Harus selalu jujur lho, baik itu perbuatan kita maupun ucapan. Jangan pernah bohong! Misal : kita bilang ke orang tua mo belajar di rumah teman. Eh ternyata malah pergi ke mal. Lalu pas di mal kebetulan ada tante/om yang lihat kita. Nah kalo tante/om bilang ke orang tua kita .. waahh, kita ga akan dipercaya lagi jika kita minta ijin di lain waktu.

2. Selalu Tepati Janji
  • Misal : kalo kita pinjam buku sama teman dan berjanji mengembalikan besok, ya keesokan harinya harus benar dikembaliin lho. Seandainya ada hal membuat kita tiba-tiba ngga' bisa mengembalikan buku itu, segera memberi tahu teman dan katakan apa alasannya. Kalo sampai teman mengih janji, jangan salahkan teman kalo tidak mau lagi percaya kepada kita.

3. Bersikap Konsisten
  • Selalu konsisten atau berketetapan hati terhadap apa yang telah kita ucap dan lakukan. Misal : kita bilang sama teman kalo kita ngga' suka dia datang telat. Kita juga mesti konsisten kepada diri sendiri untuk selalu datang tepat alias ngga' telat.

4. Bisa Diandalkan
  • Artinya kalo kita diberi kepercayaan untuk menjalankan suatu tugas, kita harus bisa menjalankan dan mempertanggung jawabkan tugas itu dengan baik. Misal : jika kita dipercaya sebagai ketua kelompok belajar, kita harus bisa mengatur teman-teman anggota kelompok agar berkumpul bersama sesuai waktu dan tempat yang telah disepakati.

5. Bisa Memegang Rahasia
  • Menjadi orang yang selalu bisa memegang rahasia yang diberikan kepada kita. Misal : jika ada hal penting yang diceritakan teman dan teman ngga' ingin curhatannya itu diceritakan lagi kepada teman lain, ya jangan sampai kita membocorkan rahasia itu!

Nah, ngga sulitkan untuk jadi orang yang bisa dipercaya!
Temanku semua, perlu kita sadari bahwa kepercayaan yang diberikan kepada kita itu tak ternilai harganya lo. Sekali saja kita menyia-nyiakan kepercayaan itu, seumur hidup bisa-bisa kita ngga' dipercaya lagi. Jangan ah.

Salam ...
Dhanty

Jakarta
Sahabat Dunia Anak Kita

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :