Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Jumat

Ternyata Tak Bisa Pisah Dari Matematika


Salam cerdas kreatif,

Angka dan Hitungan Ada di Mana-Mana
  • Coba Anda perhatikan aktifitas sehari-hari buah hati Anda. Saat mereka bermain, berapa kali anak berlari, tertawa, melompat, menangis? Saat mereka makan, berapa kali suap, mengunyah, minum? Saat mereka tidur, berapa kali terbangun, tengkurap, mengompol? dan lain-lainnya.
  • Tanpa kita sadari, mereka juga kita sendiri selalu bertemu dengan angka dan hitungan dalam segala aktifitas. Baik itu dalam memasak, bekerja, berlibur atau yang lainnya. Ini membuktikan bahwa angka dan hitungan selalu bersama dan ada di mana-mana.

Sebelum Hasil Selalu Ada Proses
  • Dalam kehidupan, anak-anak kita akan selalu bertemu masalah. Berebut mainan, jalan yang macet saat pergi ke sekolah, lupa mengerjakan pr dan sebagainya. Semua masalah itu perlu dipecahkan. Dan inilah saatnya matematika beraksi!
  • Yup.. matematika mengajarkan anak-anak kita bahwa setiap masalah ada pemecahannya dan setiap pemecahan masalah itu tidak datang dengan tiba-tiba! Mungkin saja ada beberapa rumus yang bisa dipakai untuk memilih rumus yang paling tepat. Matematika juga mengajarkan agar anak-anak berlatih untuk sampai pada hasil, dengan melalui proses.
  • Tak hanya sampai disitu, matematika juga menginginkan ketelitian dan kesabaran. Karena kalaupun menemukan rumus yang tepat, belum tentu akan membawa pada jawaban yang benar. Pada prinsipnya, matematika mengajarkan dan melatih ketrampilan menggunakan logika!

Berarti?, semuanya memang harus bersahabat dengan matematika karena pada kenyataanya semua selalu berhubungan dengan matematika. Ya, benar ... kita semua ternyata tak bisa pisah dari metematika!

Semoga bermanfaat ... salam.

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :