Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Minggu

Kenapa Siput Jalannya Pelan?

Salam cerdas kreatif,

"Maaa, khok siput jalannya pelan?", tanya si kecil saat melihat seekor siput sedang merayap di bawah pohon mangga di kebun.

Ya, siput jalannya pelan karena kaki siput berbeda dengan kaki manusia dan kaki binatang lainnya. Kaki siput sebenarnya organ tubuh yang terdiri dari otot-otot. Bentuknya rata dan memanjang. Terletak di bagian bawah tubuh siput.

Sedangkan cairan yang dikeluarkan siput berasal dari kelenjar di dalam tubuhnya. Lendir itu berfungsi melicinkan dan melembabkan kakinya, sehingga siput mudah berjalan.

Lendir siput juga berfungsi sebagai pelindung lho. Lendir itu akan melindungi dari benda-benda tajam seperti duri dan ranting pohon, sehingga tidak melukai tubuhnya.

Berapa sih kecepatan siput berjalan? 1 mm perdetik. Kira-kira diperlukan waktu sehari oleh siput untuk berjalan dari sisi ke sisi lain sebuah lapangan sepak bola. Itupun kecepatannya sudah maksimum. Kalao tidak dengan maksimum, bisa dibayangkan sendiri ... heheheh

Tapi biar siput kjalannnya pelan, siput bisa berjalan di mana saja. Memanjat ataupun jungkir balik, bagi siput ... ayo aja!

Semoga bermanfaat ... salam.

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :