Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Selasa

Mengembangkan Kepercayaan Diri Si Kecil Dengan Permainan Mendorong

Assalamualaikum wr wb, salam cerdas kreatif

Dari seminar Parenting Guide tentang bagaimana mengembangkan kepercayaan diri anak (usia 12 - 15 bulan), salah satunya adalah dengan permainan mendorong.

Permainan mendorong ini akan membuat si kecil merasa kuat dan mampu mengendalikan sesuatu. Dan dari kegiatan itu akan tumbuh dan berkembang rasa percaya diri si kecil.

Kenapa bisa? karena permainan ini akan mendorong sel-sel saraf dalam otak buah hati kita untuk menghubungkan dengan sel-sel saraf penglihatan dan gerak motorik halusnya. dan jika diulang-ulang, maka akan menimbulkan keluwesan gerak motorik si kecil.

Lalu bagaimana penerapannya?
  • Pilih beberapa benda ringan yang dapat di dorong anak, seperti boneka binatang, mainan kecil atau mainan mobil yang memang untuk di dorong.
  • Anda juga siap memegang sebuah mainan lainnya.
  • Jika si kecil sudah siap dengan mainannya, jangan lupa katakan,"Satu, dua, tiga ... dorong", sambil beri contoh mendorong salah satu mainan yang lain.
  • Ulangi kembali dan bujuk si kecil untuk menirukan apa yang Anda lakukan.
  • Kalau si Kecil sudah mengatakan 'ga' (artinya kata 'tiga') dan mengulanginya lagi, Anda akan mengetahui bahwa si Kecil menyukai permainan ini.


Selamat mencoba dan bermain ... wassalam
-------------------------------------------
sumber : Seminar "Parenting Guide"

2 komentar:

tamanbuahhati mengatakan...

Klo dulu, si kecil sukanya dorong-dorong kursi plastik, sekaligus sarana belajar berjalan..

Dunia Anak Kita mengatakan...

wah, tentunya si Kecil bangga lo, punya Bunda yg hebat dan kreatif! Salam manizzz ... tuk si Kecil :)

Posting Komentar

Kata Sahabat :