Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Rabu

Antara Ramadhan, Zakat, Mudik, Lebaran dan Ziarah

Assalamualaikum wr wb,

Antara Ramadhan, Zakat, Mudik, Lebaran dan Ziarah, memang tak dapat dipisahkan sebagai kesempatan mulia yang bisa menyempurnakan amal ibadah kita.


Ramadhan
Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh kaum muslimin di seluruh dunia. Karena bulan Ramadhan adalah bulan penuh pengampunan, rahmat, berkah dari Allah SWT dan pahala bagi muslimin yang melaksanakan dengan penuh keyakinan sesuai dengan ajaran Islam. Di bulan Ramadhan ini, dengan berpuasa kita bisa melatih diri untuk merasakan beban saudara-saudara kita yang masih fakir miskin, belum mampu dan mengalami kesulitan.

Zakat
Zakat adalah kewajiban kaum muslimin yang mampu, guna membahagiakan sebagian kaum fakir miskin, saudara-saudara kita yang tk berdaya bahkan tertindas. Selain wajib hukumnya, zakat ada yang hukumnya sunnah seperti, infak, hadiah, sedekah yang sangat berguna untuk meyempurnakan amal ibadah kita.

Mudik
Mudik adalah tradisi yang sangat mulia. Dengan mudik, diharapkan makin terjalin silaturrahim baik itu dengan orang tua, kerabat, teman di kampung halaman. Selain silaturrahim, mudik akan bermanfaat jika dapat saling berbagi, seperti membagikan sebagian rejeki kepada yang membutuhkan.

Lebaran Idul Fitri
Lebaran Idul Fitri adalah waktu dimana kita kembali ke fitrah, bahagia hati dan suci jiwa kita. Waktu yang sangat membahagiakan, dimana kita saling memaafkan segala kesalahan dan dosa-dosa. Waktu dimana kita bisa menjalin silaturrahim, melepaskan semua kerinduan, membuka pintu hati yang suci untuk meraih kebahagiaan semua. Ya, Lebaran Idul Fitri adalah waktu kebahagiaan kaum muslimin di dunia.

Ziarah
Sabda Rasulullah saw,"bahwa anak yang membuat kedua orang tuanya sedih, ia digolongkan sebagai anak yang durhaka, baik mereka masih hidup maupun telah meninggal dunia". Diantara cara untuk mntuk membahagiakan orang tua yang sudah meninggal, adalah dengan ziarah kubur mereka. Apalagi saat Lebaran Idul Fitri adalah hari yang berbahagia dan penuh berkah. Alangkah baik dan sempurnanya nuansa kebahagiaan itu, jika kebahagiaan itu tidak hanya dialirkan kepada yang masih hidup tetapi juga dikirimkan kepada yang telah meninggal.

Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik bagi kita semua, amin
Wassalam

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :