Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Jumat

Selalu Katakan Terima Kasih Ya Nak


Assalamualaikum wr wb, salam cerdas kreatif.

"Terima kasih ya nak, Ai memang baik," kata yang terucap dari mulut saya saat setelah saya meminta tolong kepada putriku agar mengambilkan sapu di dapur. Dan apa yang saya dapatkan setelah mengucapkan kata terima kasih itu, ... sebuah pelukan dan ciuman dari putriku, Ai. Subhanallah .. sebuah rasa yang tak dapat diutarakan walaupun dengan sejuta kata.

Di lain waktu, saat saya memberikan sebuah boneka kepada putriku ... secara spontan terdengar," Terima kasih ya mama, mama memang baik dan cantik (hihihi.. ini kata putriku lho)!" “Terimakasih ya Allah, Engkau telah memberi kedamaian dan senyum, lewat bibir mungil putriku ini.

Yup, kata terima kasih bisa jadi tak bermakna bila tak terucap dan terdengar. Tetapi bila sudah terucap dan terdengar, apalagi ditujukan kepada kita ... kata 'terima kasih' adalah kata ajaib yang efeknya sangatlah dashyat dan luar biasa! Apalagi bila kata itu terdengar dari bibir mungil buah hati kita ... wow, hanya Anda dapat merasakan sendiri betapa dashyatnya efek positif dari kata itu.

Ya, kata 'terima kasih' yang diucapkan kepada seseorang dapat berarti :
  • Penghargaan
  • Penghormatan
  • Kejujuran
  • Kebahagiaan
  • Kesopanan/etika
  • Peradaban

Untuk itu, tak ada salahnya kalau kita sebagai orang tua mulai sekarang juga selalu katakan kepada buah hati kita! Coba dengarkan dan rasakan ...

Selamat mencoba ... wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :