Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Sabtu

Menyikapi Anak Yang Caper alias Cari Perhatian

Assalamualaikum wr wb, salam cerdas kreatif

" Bagus kan, adek pinter kan," itulah kata yang keluar dari bibir mungil si kecil saat memamerkan gambarnya kepada siapa saja yang datang ke rumah. Sikap yang mencerminkan emosi khas si kecil saat menguasai kemampuan barunya.

Dengan tahapan perkembangannya, anak akan mampu menguasai berbagai ketrampilan setiap harinya. Dan jika dia sudah menguasai kemampuan itu, tak pelak lagi anak akan senang sekali ber-pamer ria dengan kemampuannya. Jadi jangan heran kalau anak terlihat senang cari perhatian alias caper.

Bagaimana Anda meresponnya?
Jadilah penonton yang baik dan jangan pelit pujian lho. Dukunglah anak untuk mengasah kemampuannya supaya makin sempurna. Jangan lupa untuk memberikan contoh bagaimana melakukan segala sesuatunya dengan benar. Utuk contoh diatas , Anda bisa menujukkan cara yang benar untuk mewarnai batas-batas gambar, memberinya aneka warna dan sebagainya.

Semoga bermafaat ... wassalam

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :