Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Rabu

Kenapa Kalau Malu Muka Jadi Merah?

Assalamualaikum wr wb, salam cerdas kreatif.

"Wah cantik sekali ya, siapa namanya?", sebuah pertanyaan yang kadang bisa membuat merah muka jika kalimat itu ditujukan kepada anak yang pemalu. Lalu kenapa kalau malu muka jadi merah ya?

Berdasarkan penelitian para ilmuwan, manusia mulai memahami sesuatu saat berumur 3 tahun. Pada umur 3 tahun itulah, otak manusia mulai berkembang dengan sempurna. Apa yang baik, buruk, takut, dan pujian mulai direkam otak manusia.

Bagian otak yang merekam inilah yang dinamakan sistim Limb. Kemudian saat manusia menerima baik itu perasaan dan perlakuan takut, senang, buruk atau pujian, maka sistem Limb otak akan menyala. Sistem Limb ini lalu mengirim sinyal ke jantung. Akibatnya, jantung menjadi berdebar-debar dan akhirnya mengirim lebih banyak darah ke tubuh.

Aliran darah yang mengalir banyak inilah yang menyebabkan kulit muka jadi memerah dan tangan berkeringat. Ya, kulit muka manusia memang lebih tipis dibandingkan dengan kulit tubuh yang lain.

Nah itulah yang menyebabkan, kenapa muka jadi merah!
Kalau mau membuktikan silahkan dicoba ke teman-teman... hihihi, tapi jangan ah!


Semoga bermanfaat, wassalam
sumber : Human Ensiklopedia
gbr : okezone.com

2 komentar:

darahbiroe.com mengatakan...

hehhehe
begitu yaw
jadi tahu nuy openyebab memerah pada wajah saat malu
:D

Dunia Anak Kita mengatakan...

hahaha ... sama² saya juga tahu setelah baca, makasih.

Posting Komentar

Kata Sahabat :