Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Minggu

Kembangkan Kemampuan Dan Kepekaan Anak Dengan Bernyanyi Bersama


Assalamualaikum wr wb, salam cerdas kreatif

Hasil riset para pakar perkembangan anak menyatakan, semakin awal anak diperkenalkan pada musik, potensinya semakin besar untuk belajar dan menyenangi musik. Dengan aktifitas ini, secara otomatis berkembang pula kemampuan dan kepekaan musikal buah hati Anda.

Jackie Silberg, seorang pakar guru dan pelatih ternama di bidang perkembangan anak balita dan musi, dalam bukunya 'Brain Games', menyarankan untuk orang tua yang memiliki balita usia 15 - 18 bulan agar segera melatih kemampuan dan kepekaaan musikal anak.

Untuk mengajarkan dan melatih, jangan khawatirkan tentang menyanyi selaras atau mengubah kata-kata dari sebuah lagu. Yang paling PENTING adalah bagaimana buah hati Anda dapat menikmati bernyanyi.

Berikut saran-sarannya:
1. Nyanyikan lagu-lagu di bawah ini dan tambahkan dengan peragaannya.
  • Burung Kakaktua
  • Naik Kereta Api
  • Potong Bebek Angsa
  • Pelangi
  • dan banyak lagu anak-anak lainnya

2. Gerakan tangan anak Anda untuk bertepuk tangan, melambai da seterusnya. Lakukan gerakannya lebih dahulu dan kemudian biar anak Anda melakukannya.

3. Nikmati bernyanyi bersama dengan anak Anda kapanpun sepanjang hari, baik di dalam mobil, sedang antri di pasar swalayan atau sedang duduk di ruang tunggu dokter. Kapan dan dimana pun merupakan waktu yang cocok untuk bernyanyi.

Selamat mencoba ... wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :