Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Kamis

Kapan Aku Dan Saya ?

Assalamualaikum wr wb, salam cerdas kreatif

Lho ada apa ini dengan aku dan saya, kan sama saja? Hihi... jangan bingung dulu ya! Kata aku dan saya memang punya arti sama. Keduanya merupakan kata ganti orang pertama tunggal.

Tapi tahu nggak adik-adik, kapan kita menggunakan kata 'aku' dan kata 'saya'?

Sebenarnya dua kata itu sering kita gunakan pada kesempatan yang berbeda lho. Kita bisa memakai kat 'aku' pada saat bicara atau bercerita pada ayah, ibu, kakak, adik, kakek, nenek atau teman. Lalu kapan kita menggunakan kata 'saya'?

Aha.. kata 'saya' biasanya kita pakai di kesempatan yang lebih resmi, misal : saat kita bicara kepada guru kita, Kepala sekolah, Menteri bahkan Presiden. Benar,kan?

Kata 'saya' maunya suasana yang resmi-resmi, sedangkan kata 'aku' maunya suasana yang santai dan akrab. Nah sekarang coba diingat-ingat, kapan adik-adik menggunakan kedua kata itu? Jangan sampai lupa ya...

Wassalam,

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :