Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Senin

Jadilah Teman Bicara Yang Baik

Salam cerdas kreatif,

Orang yang berhasil adalah yang mempunyai banyak teman dan hubungan yang luas. Salah satu kunci untuk membangun hubungan dengan orang adalah menjadi "teman bicara yang baik" dan itu bisa diraih dengan :

1. Belajar menjadi pendengar yang baik
2. Memberi komentar positif
3. Jika harus memberi saran atau kritik, tetaplah mulai dengan mendengarkan dengan baik (langkah 1), beri komentar positif lebih dulu (langkah 2) kemudian baru saran/kritik
4. Beri prioritas dengan tidak berbicara dan sambil membaca atau menulis ataupun lainnya

Untuk melatih anak agar bisa berkomunikasi yang baik dalam arti menjadi teman bicara yang baik, peran orang tua sangatlah penting dlam memberi contoh, bagaimana ayah dan bunda menjadi teman bicara yang baik dan juga orang tua menjadi teman bicara yang baik bagi anak-anaknya.

Jangan buru-buru marah,jangan buru-buru memotong pembicaraan anak. Hargai letila amak berbicara dengan mendengarkan dan memperhatikannya, karena itu yang akan menjadi polanya dalam berbahasa.

Selamat menjadi "teman bicara yang baik!"

Semoga bermanfaat ... salam
Dhanty, penggemar Mind Mapping dan Speed reading

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :