Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Rabu

Gundul Yang Tidak Keren

Salam cerdas kreatif,

Wah kok tidak keren, maksudnya gundul apanya ya? rambut?,benar tapi bukan rambut manusia. Yang dimaksud disini adalah bumi itu punya rambut yang berupa hutan dan pepohonan.

Sekarang ini di seluruh dunia sedang sibuk bicara tentang global warming. Ya, bumi sekarang sedang kepanasan dan salah satu penyebabnya adalah penebangan pohon hutan secara sembarangan yang akibatnya hutan jadi gundul.

Akibat hutan yang gundul itulah, bumi makin kepanasan karena sinar matahari langsung menembus ke bumi tanpa disaring oleh pohon-pohon lagi. Akibat lain, lapisan es di gunung dan Kutub Utara-Selatan dapat mencair dan menjadi bahaya banjir yang besar. Coba bayangkan, kota-kota di tepi pantai seperti Jakarta, Padang, Bali dll ... bisa tenggelam lho, hiii...

Dan lebih menakutkan, iklim di bumi bisa berubah. Musim hujan dan kemarau tidak datang tepat waktu. Petani pun jadi bingung,kapan menanam padinya? Air jadi langka dan akhirnya .... manusia bisa kelaparan! .... iiih seram ya.

Itulah kalau "rambut" bumi dipotong gundul, ternyata tidak keren ...

Semoga hutan di bumi tidak makin gundul yaa, salam.

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :