Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Senin

Stop Bullying Di Dunia Anak


Assalamualaikum wr wb, salam cerdas kreatif.

Wah mohon maaf sebelumnya kalau baru hari ini saya menulis. Karena adanya beberapa kesibukan (alasan klasik ya ... hihihi), yang akibatnya ya seperti ini, baru sempat nulis sekarang. Oke langsung aja saya mau coba membahas "Bullying".

Mungkin tidak semua tahu apa itu "Bullying" atau bahkan mungkin juga ada yang belum pernah mendengarnya. Terus apa itu Bullying?

Sebelum kita tahu arti Bullying, coba baca pengalaman-pengalaman berikut ini :

1. Nia tidak mau ke sekolah lagi, karena teman-teman kelasnya memanggilnya dengan sebutan "si kurus kerting".

2. Andi takut sama kakaknya, kalau di rumah tidak ada siapa-siapa, kakanya sering memarahi Andi terus. Andi juga tidak boleh ikut main dengan kakaknya.

3. Winda jadi sering menahan lapar, gara-garanya bekal yang di bawanya ke sekolah sering diminta teman-teman hingga Winda sendiri tidak kebagian.

4. Pingkan si juara kelas sekarang kalu mau ulangan selalu ketakutan, bukan karena dia tidak bisa mengerjakan, teteapi karena dia diancam untuk memberi contekan kepada teman-teman lainnya.

Nah dari beberapa pengalaman diatas, pernahkah anak kita mengalami dan dia tidak pernah melaporkan kepada orang tuanya?.

Pengalaman-pengalaman diatas itu yang namanya "Bullying". Jadi yang dimaksud Bullying adalah perbuatan, ucapan, maupun sikap yang menimbulkan akibat negatif (rasa takut), tertekan, tidak nyaman pada orang lain.

Bullying hanya akan membuat menjadi susah, sedih dan takut pada si korban. Mau lapor guru atau orang tua juga diancam, bakal dipukul. Wah serrammm sekali bila itu terjadi pada anak-anak kita khususnya dalam dunia anak dan kita sebagai orang tua tidak mengetahui dan menyadari.

Lalu apa yang harus kita lakukan? STOP BULLYING Di Dunia Anak SEKARANG JUGA!
Gimana caranya?, InsyaAllah nati disambung yaa...

Semoga bermanfaat ... wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :