Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Senin

Sholat Fardhu (Wajib)

Assalamualaikum wr wb,

Sebagai umat muslim, kita wajib menjalankan semua yang diperintahkan ALLAH SWT dan menjauhi segala larangan-Nya. Salah satu perintah yang wjib dikerjakan umat muslim adalah Sholat Fardhu (wajib) 5 waktu.

"Innash Sholata Kaanat Alal Mu'miniina Kitaaban Mauquuta " yang artinya : Sholat itu wajib dikerjakan oleh muslim/mu'min yang sudah ditentukan waktu-waktunya", dan akan mendapat pahala dari Allah Swt - bila mengerjakannya, serta akan mendapat siksa dari Allah Swt - bila tidak mengerjakannya).

Sholat-sholat Fardhu (wajib) itu adalah :

1. Sholat Isya' yaitu sholat yang dikerjakan 4 (empat) raka'at dengan dua kali tasyahud dan satu kali salam. Waktu pelaksanaannya dilakukan menjelang malam (+ pukul 19:00 s/d menjelang fajar).

2. Sholat Subuh yaitu sholat yang dikerjakan 2 (dua) raka'at dengan satu kali salam. Adapaun waktu pelaksanaannya dilakukan setelah fajar (+ pukul 04:10).

3. Sholat Lohor (Dzuhur) yaitu sholat yang dikerjakan 4 (empat) raka'at dengan dua kali tasyahud dan satu kali salam. Adapun waktu pelaksaannya dilakukan sa'at matahari tepat di atas kepala (tegak lurus + pukul 12:00 siang).

4. Sholat Ashar yaitu sholat yang dikerjakan 4 (empat) raka'at dengan dua kali tasyahud dan satu kali salam. Adapun waktu pelaksanaannya dilakukan setelah matahari tergelincir (+ pukul 15:15 sore atau sebatas pandangan mata).

5. Sholat Maghrib yaitu sholat yang dikerjakan 3 (tiga) raka'at dengan dua kali tasyahud dan satu kali salam. Adapun waktu pelaksanaanya dilakukan setelah matahari terbenam (+ pukul 18:00).

Itulah sholat-sholat fardhu (wajib) yang diperintahkan ALLAH SWT, dan dengan mengerjakan semua yang diperintahkan-Nya, semoga kita termasuk umat yang dikasih dan dicintai-Nya ... amin.

Wassalamualaikum wr wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :