Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Rabu

Menyikapi Anak kita Yang Gagal Ujian Nasional

Hasil Ujian Nasional 2010 telah diumumkan tanggal 26 April 2010 kemarin. Dari hasil UN tersebut, bisa kita lihat di berbagai media TV maupun koran, berbagai reaksi baik dari kalangan pendidik, sekolah, orangtua, praktisi dan yang utama dari kalangan siswa/pelajar.

Canda tawa, girang yang merupakan ekspresi kegembiraan terlihat dari siswa-siswa yang berhasil lulus tetapi sebaliknya raut sedih, tangis, kemarahan, anarkis bahkan jalan pintas yang diharamkan agama .. Astaghfirullah.

Untuk itu bagi orangtua yang anaknya gagal UN harus segera menyikapinya dengan bijaksana, antara lain :

1. TENANG
Sikap tenang orangtua akan mampu meredam emosi anak yang sedang berkecamuk.

2. JANGAN PANIK.
Sikap panik akan lebih menambah kekeruhan baik bagi orangtua maupun anak itu sendiri.

3. YAKINKAN ANAK
Yakinkan kepada anak bahwa Kegagalan adalah sekedar event Event Kesuksesan yang tertunda sesaat/sementara. Apalagi masih ada kesempatan Ujian Ulang bagi yang gagal UN.

4. MOTIVASI ANAK
Berilah motivasi anak, semangat bahwa setiap manusia ditakdirkan untuk SUKSES sehingga setiap anak pasti BISA.

5. DUKUNGAN PENUH
Beri dukungan penuh untuk belajar dari Kesuksesan yang tertunda itu. Belajar dari yang tertunda tersebut akan jauh lebih berguna untuk pencapaian yang lebih mudah.

6. SELALU BERDO'A
Tetap berdo'a karena dengan berdo'a akan mendapat ketenangan dan ketentraman hati. InsyaAllah pasti akan mendapatkan yang TERBAIK, amin.


Hindari sikap-sikap : menyalahkan, memberi hukuman dan sikap-sikap negatif lainnya yang akan memperparah kondisi anak hingga dapat berbuat hal-hal yang tidak diinginkan, semoga.

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Sahabat :