Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Sabtu

Dunia Anak PINTAR, CERDAS, KREATIF dan IMAJINATIF



Salam cerdas kreatif,

Kepintaran otak manusia ditentukan oleh otak.

Perkembangan otak dipengaruhi :
- Keturunan (genetik)
- Makanan
- Fungsi Otak

Orangtua yang pintar memang bisa melahirkan anak yang pintar. Tetapi banyak orang pintar lahir dari orangtua biasa.

Makanan yang sehat dan bergizi dapat menambah sel otak. Semakin sehat dan bergizi makanannya, maka jumlah sel otak semakin banyak.
Makanan sehat dan bergizi bukan berarti makanan yang mahal, lho!

Sayangnya, jumlah sel otak manusia tidak bertambah setelah manusia berusia 7 tahun. meskipun makan manakan yang sehat dan bergizi. Bahkan setelah berusia 21 tahun, sel otak manusia mulai rontok. Saat mencapai usia lanjut, manusia menjadi pikun karena sel otak banyak yang rontok.

Uniknya, kecerdasan manusia ditentukan oelh serabut otak. Serabut otak. Serabut otak mirip dengan serabut yang ada di tempe yang berwarna putih. Perkembangan serabut otak tergantung pada apa yang dipelajari atau dibaca. Misalnya, saat kamu membaca kata PINTAR, maka otak membuat serabut baru untuk menyimpan kata PINTAR. Serabut otak akan menyala jika kamu membutuhkan kata PINTAR.

Semakin banyak membaca, maka semakin banyak serabut otak yang terbentuk. Artinya, anak yang gemar membaca memiliki serabut otak lebih banyak daripada anak yang tidak suka membaca/belajar.

Ketika ujian sekolah, serabut otak langsung menyala dan memberikan jawaban. Oleh karena itu banyak belajar/membaca akan cepat dan mudah menjadi pintar, cerdas, kreatif dan imajinatif.

Albrt Einstein adalah salah satu contoh manusia yang memiliki serabut otak paling banyak. sejarah membuktikan bahwa Albert Einstein adalah orang yang banyak membaca buku. Imajinasi Albert Einstein juga luar biasa.

Jadi tidak ada cara lain untuk menjadi PINTAR, CERDAS, KREATIF serta IMAJINATIF selain belajar dan makan makanan yang sehat dan bergizi.

Semoga bermanfaat ... salam.

5 komentar:

GKF2C mengatakan...

:f: sasa

Seputar Kecerdasan Anak mengatakan...

sangat bermanfaat...
thx

Dunia Anak Kita mengatakan...

Terima kasi untuk bunda2 yg luar biasa :)

Anonim mengatakan...

Bagus untuk otak

asolihin skb mengatakan...

Tulisan yang menarik dapat dijadikan acuan untuk orang tua dalam memberikan stimulus perkembangan otak anak...terima kasih.

Posting Komentar

Kata Sahabat :