Panduan dan Tips Praktis Edukasi Dunia Anak agar lebih imajinatif, cerdas dan kreatif bersama Mind Mapping, Glenn Doman, Multiple Intellegence, Brain Games, Memory, Dongeng, Cerita, Puisi, Gambar, Kartun Lucu, dan lainnya.

Kumpulan Game Kreatif, Brain Games, Brain Test

Kamis

Bagaimana Meningkatkan Daya Konsentrasi



Salam cerdas kreatif,

Pada tulisan saya sebelumnya, dijelaskan tips untuk melatih konsentrasi. Untuk itu jika kita sudah mulai mudah berkonsentrasi, sekarang bagaimana cara meningkatkan daya konsentrsi ?

Berikut adalah tips dan langkah bagaimana meningkatkan konsentrasi dari tokoh dunia di bidang otak, Tony Buzan :

Langkah 1:
Masalah Dengan Konsentrasi
Kebanyakan orang percaya mereka memiliki masalah dengan konsentrasi. Bahkan, mereka menghabiskan sebagian besar waktu untuk berkonsentrasi, karena mereka berkonsentrasi dengan cara yang salah yaitu memikirkan banyak hal secara bersamaan yang menyebabkan otak kelelahan sehingga tidak fokus akhirnya dan konsentrasipun terpecah/buyar. Inilah sebabnya mengapa kita harus melatih pikiran untuk fokus - untuk terus berkonsentrasi pada satu hal.
________________________________________


Langkah 2:
Kebugaran Mental
Jika otak Anda tetap fit, sebagai hasilnya konsentrasi Anda akan meningkatkan. Latihlah otak dengan hal-hal seperti catur, jembatan, teka-teki silang, sudoku dan teka-teki lain dan mengkonsumsi makanan bergizi serta berolah raga secara rutin.
________________________________________


Langkah 3:
Jadilah Pencari Solusi
Otak sering digambarkan sebagai 'pemecah masalah'. Ini sebenarnya adalah cara negatif untuk melihat hal itu, karena ketika kita berpikir tentang masalah sepanjang waktu, konsentrasi kita menjadi hilang. Daripada berpikir dalam istilah 'masalah' mencoba berpikir dalam kerangka '' solusi. Dengan berpikir otak kita adalah sebagai pencari solusi 'jauh lebih positif, dan akan membantu dengan konsentrasi.

Semoga bermanfaat ... salam

1 komentar:

Anonim mengatakan...

:f:

Posting Komentar

Kata Sahabat :